Tidak Sulit, Ternyata Memakai Kamera Canon DSLR Sangat Mudah dan Cocok untuk Para Pemula

Hal yang disukai oleh setiap orang pastinya berbeda-beda, namun saat ini ada satu hobi yang sangat populer akhir-akhir ini dikalangan anak muda di Indonesia. Hobi tersebut adalah fotografi, dimana mereka mengambil gambar dengan menggunakan kamera yang akan mereka ambil sesuai dengan cara memotret yang paling mereka sukai dan menghasilkan gambar yang juga mereka sukai dan yang mereka anggap bagus. Hobi ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang memang sudah dasarnya memiliki bakat dalam bidang tersebut, namun untuk Anda yang masih pemula dan tidak mengerti apa pun tentang mengambil foto tapi bermodalkan niat saja juga bisa mempelajari hal tersebut. Elemen terpenting dalam hobi ini tentu adalah kamera, salah satu merk kamera yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah kamera Canon dslrDengan menggunakan kamera tersebut, Anda yang masih pemula pun dapat mengambil gambar dengan kualitas yang baik, yaitu dengan menerapkan beberapa tips ini:

1. Titik Autofocus

Hal pertama yang bisa membuat gambar yang Anda potret semakin bagus dan menarik adalah dengan menggunakan titik autofocus yang tepat. Biasanya, pada kamera DLSR mempunyai 9 titik fokus yang bisa Anda pilih sesuai dengan posisi dan hasil yang Anda inginkan. Untuk melihat dan mengatur titiknya, Anda bisa menekan tombol Grid dan semua titik yang menyala pun akan terlihat. Jika Anda masih belum terlalu mengerti dalam menggunakannya, Anda bisa memilih untuk memilih mode auto atau menyalakan semua titiknya.

2. Tingkat Kecerahan

Agar dapat menghasilkan hasil foto yang baik dengan menggunakan kamera Canon dslr meski Anda masih terhitung dalam pemula, maka Anda bisa memainkan dan memperhatikan tingkat kecerahannya. Untuk bisa mengaturnya, pilihlah menu Set Up dan Anda pun bisa mengaturnya. Namun, perlu Anda ingat, kecerahan tersebut dapat mempengaruhi baterai Anda, pastinya baterai kamera akan lebih cepat habis jika menggunakan mode ini. Namun berbeda halnya jika Anda memakai alat penerang eksternal yang bisa didapatkan dari belanja online pada situs jual beli online.

3. Lebih Tajam

Hasil foto yang bagus memang identik dengan gambar yang diambil dari posisi yang memiliki estetika, kualitas gambar, dan juga warna dari gambar tersebut. Biasanya, gambar yang bagus memiliki warna yang lebih tajam dan terlihat lebih hidup. Untuk dapat membuatnya sedemikian rupa, Anda bisa menyesuaikan bagian di opter eyepiece yang berada pada bagian belakang rubber eycup. Ditambah, jika gambar pada jendela bidik terlihat buram, Anda juga dapat melakukan hal yang sama.

4. Shutter Speed

Jenis fitur ini dapat memudahkan Anda untuk menentukan seberapa besar dari bukaan shutter tersebut. Jika Anda mengaturnya semakin pelan, maka cahaya yang diperoleh akan menjadi berlebih, namun jangan sampai terjadi sedikit guncangan saja karena dapat mempengaruhi gambar yang Anda hasilkan dan menjadi buruk. Jika dilakukan dengan waktu yang lama, maka foto pastinya akan semakin buram, hal tersebut juga dikarenakan adanya pergerakan pada tangan.

5. ISO

Fitur yang satu ini juga dapat Anda atur dengan menggunakan kamera Canon dslr meski Anda masih pemula. Mengaturnya tidaklah susah, Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan keadaan ruangan dimana Anda mengambil gambar. ISO tersebut berfungsi untuk meningkatkan tingkat kesensitifan kamera akan cahaya yang didapat oleh sensor gambar pada setiap kamera keluaran merk ini. Fitur ini tentu sangat memberikan pengaruh pada hasil gambar yang Anda potret, untuk itu Anda harus sering mengaturnya dengan benar.

Leave a reply "Tidak Sulit, Ternyata Memakai Kamera Canon DSLR Sangat Mudah dan Cocok untuk Para Pemula"