2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam)

181 views

SteamLeaks.Net – 2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam), 2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam)

2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam)

Menemukan Android Saat Kondisi Mode Silent  — Hal yang mungkin saja terjadi untuk kita semua, sebagai pengguna gadget atau smartphone, dimana kita tidak jarang (mungkin karena buru-buru) dalam meletakkan perangkat smartphone, lalu beberapa saat kemudian kita lupa dalam meletakannya, dimana yang sering terjadi, ketika terjadi urusan darurat tau buru-buru maka meletakan smartphone pada tempat yang tidak biasa, sehingga ketika ingin dicari, kita lupa tadi meletakan dimana.

2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam)
2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam)

Dan yang menjadikan kondisi bertambah buruk, kamu lupa dalam meletakan ponsel yang dalam keadaan mode silent atau diam, sehingga hal yang sangat sulit untuk menemukannya karena ditelpon maupun SMS maka perangkat ponsel tidak akan berbunyi, yang biasanya ketika tidak menemukan ponsel, maka biasanya kita melakukan yang namanya miscall.

Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam)

Sebagai antisipasi dari terjadinya hal-hal buruk seperti ini, maka untuk kamu pengguna smartphone Android, terdapat beberapa metode yang dapat dilakukan ketika lupa meletakan smartphone yang dalam kondisi mode silent atau diam, berikut di bawah ini penjelasannya.

Menemukan smartphone Android dengan fitur lokasi Android

Berikut di bawah ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama Kamu masuk ke Menu Settings
  2. Setelah itu pilih menu Security
  3. Setelah Kamu itu Kamu cari dan pilih Device Administrators
  4. Lalu cari dan pilih Android Device Manager
  5. Dalam penggunaan metode ini, menggunakan bantuan aplikasi Android Device Manager, jika belum memasang Android Device Manager (buatan Google.Inc), download disini
  6. Lalu Kamu Aktifkan Fitur Android Device Manager tersebut
  7. Kamu buka browser Google Chrome
  8. Lalu pergi menuju pada mesin pencari Google
  9. Disana Kamu ketik “Find My Phone” disana. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.

2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam)

10. Apabila kamu mengetahui lokasi smartphone kamu, tekan Ring yang ada di bawah peta untuk mengirim sinyal ke smartphone Android, sehingga smartphone akan berbunyi yang membuat Kamu dapat lebih mudah untuk mencarinya, ketika perangkat Android kamu hilang atau lupa meletakannya dalam kondisi mode diam.

11. Yang perlu Kamu lakukan, fitur ini diaktifkan untuk mengatasi ketika lupa meletakan perangkat smartphone.

12. yang perlu diketahui, browser Google Chrome yang biasa Kamu pakai tersebut perlu terintegrasi dengan akun Google yang ada pada smartphone Android kamu yang hilang.

Ketika Kamu mencari di Google Chrome ternyata tidak ada petanya, maka Kamu harus login dengan akun Gmail atau Google+ yang sama dengan yang ada pada smartphone Android.

Menemukan Android dalam kondisi silent dengan aplikasi Ring My Droid

Selain dengan bantuan fitur peta Google seperti yang dijelaskan diatas, kita bisa menemukan smartphone Android dalam kondisi mode silent / diam tersebut dengan bantuan aplikasi Ring My Droid.
Cara ini tidak memerlukan koneksi internet, dimana aplikasi Ring My Droid ini hanya memerlukan koneksi jaringan telepon saja, berikut di bawah ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama download dan install aplikasi Ring My Droid kunjungi disini
  2. Lalu jalankan aplikasi Ring My Droid.
  3. Setelah itu Kamu diminta memasukan Key Phrase (kamu dapat memasukannya dengan bebas, dan jangan diberitahu ke orang lain).
  4. Tujuan memasukan Key Phrase adalah untuk menemukan Androidmu.
  5. Nantinya cara kerja aplikasi Ring My Droid, ketika Kamu lupa dalam meletakan perangkat Android milikmu, maka tinggal mengirimkan SMS (bisa dengan menggunakan ponsel teman atau orang lain), kirim pesan yang berisikan Key Phrase yang tentu telah diaktifkan sebelumnya. 
  6. Maka perangkat Android kamu yang menerima SMS berisi Key Phrase, akan secara berdering atau bersuara walaupun saat itu dalam kondisi mode diam. 
  7. Nah, dengan begitu tinggal ikuti saja suaranya untuk menemukan Android kamu yang lupa meletakannya.
  8. Dengan begitu kamu bisa dengan aman dan nyaman meletakan perangkat smartphone walaupun dalam mode Silent, dimana aplikasi Ring My Droid ini mampu memberikan sinyal.

Hal yang penting diketahui, bahwa aplikasi Ring My Droid ini mendeteksi jika ada SMS yang masuk dengan berisikan Key Phrase, yang kemudian secara otomatis membuat smartphone Kamu berbunyi  dimanapun berada. Untuk itu sangat penting menjaga kerahasiaan Key Phrase, jangan sampai nanti temanmu berbuat usil dengan mengirimkan SMS berisi Key Phrase, sehingga Kamu kelabakan perangkat saat smartphone berbunyi padahal dalam keadaan mode diam.

Semoga bermanfaat.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam), Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam) berguna untuk anda.

Leave a reply "2 Cara Menemukan Smartphone Android Saat Kondisi Mode Silent (Diam)"